SD MUTUAL MENDUNIA IKUTI INTERNATIONAL EDUCATION RECHARGING (IER) 2017 DI BEIJING

Sejak awal didirikan SD Mutual Kota Magelang memang bermimpi untuk mewujudkan sebagai sekolah yang tidak hanya bermain lokal saja tetapi berupaya terus untuk ikut menyemarakkan menjadi sekolah yang menyelenggarakan pelayanan Global School  atau pendidikan yang mendunia. Berbagai upaya dilakukan oleh keluarga besar SD Muhammadiyah I Alternatif Kota Magelang agar SD ini benar-benar dikenal dan diperhitungkan di dunia. Mulai program pembelajaran yang sangat edukatif yang melayani pendidikan multi aspek, metode pembelajaran para guru yang terus berinovatif, hingga fasilitas yang terus berbenah untuk menjadikan sekolah dengan sarana yang berstandar nasional bahkan Internasional.

Guna mendukung program itu, Kepala SD Mutual Kota Magelang Mustaqim, S.Pd.I.,M.Pd menjadi salah satu wakil dalam program International Education Recharging (IER) to Beijing pada Senin-Selasa, 25 September-3 Oktober 2017 dengan aneka kegiatan. Diawali dengan kegiatan Preliminary and Practical Chinese hingga visiting Program ke sekolah-sekolah dari SD-SMK Beijing semua diikuti dengan lancar dan menyenangkan. Kegiatan IER ini digagas oleh Pimpinan Wilayah DKI Jakarta dengan peserta kepala sekolah-kepala sekolah potensial yang terpilih dari seluruh Indonesia dari Sumatera hingga Papua semua sebanyak 30 Kepala Sekolah dengan pendampingan penuh oleh Prof. DR. Imam Robandi, M.Eng Guru Besar ITS Surabaya. “SD Mutual Kota Magelang ini sangat strategis untuk menjadi sekolah yang maju di Jawa Tengah khususnya, dengan mengikuti IER ini semua orang tua tidak ragu lagi menyekolahkan anaknya di SD Mutual, karena sudah terbukti bahwa SD Mutual mampu mendunia” Kata Prof.Imam Robandi. Seluk beluk ilmu pendidikan, budaya, serta karakter yang langka sudah cukup menjadi referensi untuk ditanamkan pada diri serta proses pendidikan di SD Mutual khususnya. “Alhamdulillah, acara IER ini sangat potensial bagi SD Mutual untuk mengembangkan diri sebagai sekolah global school yang modern dan menyenangkan bagi para siswanya. Mulai kegiatan belajar mengajar, penanaman karakter siswa, fasilitas yang lengkap, hingga penyaluran potensi anak sesuai dengan minat bakatnya semoga mampu terlayani dengan paripurna oleh SD Mutual Kota Magelang. Semoga kedepannya SD Mutual menjadi sekolah rujukan bagi SD luar negeri, pendidikan Indonesia menjadi pendidikan yang terbaik” Kata Mustaqim dengan penuh semangat.

Kegiatan IER ini diakhiri dengan program kunjungan situs budaya China yang menyimpan nilai sejarah tinggi. Perhatian pada situs budaya dan sejarah perjuangan rakyat benar-benar mendapat perhatian tinggi dari pemerintah Tiongkok, mulai dari Tianan Men, The Temple of Heaven, The Summer Palace, The Art of Tea, Puppet (wayang) hingga Great Wall atau tembok raksasa sangat luar biasa akan menjadi kenangan sejarah spektakuler. “Melalui kunjungan di situs budaya China ini kita bisa belajar akan pentingnya sejarah bagi bangsa. Sejarah harus dijunjung tinggi untuk terus maju, jangan malah dilupakan” ungkap Mustaqim.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah melalui Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah Kota Magelang sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Semoga dengan diikutinya kegiatan IER 2017 ini, SD Mutual semakin berada di hati Masyarakat dan menambah semangat untuk pendidikan yang maju lebih baik, menjadi contoh bagi sekolah yang lain” kata H. S.Edi Sucahyo, MT selaku ketua majlis Dikdasmen PDM Kota Magelang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *