SD MUTUAL GELAR WISUDA TAHFIDZ ALQURAN DAN PURNA IQRA

Pagi cerah dengan sedikit mendung, rupanya ini pertanda kehangatan cuaca yang bersahabat dengan event SD Muhammadiyah I Alternatif Kota Magelang. SD Mutual menggelar hajat Wisuda Tahfidzul Quran angkatan 1 dan Wisuda Purna Iqra angkatan XV di Atria Hotel Magelang. (Sabtu, 25/2/2017). Wisuda kali ini diikuti oleh 30 Siswa tahfidz Quran dan 185 Wisuda Purna Iqra yang merupakan siswa kelas I SD Mutual dengan diawali kirab keliling kota Magelang dengan kendaraan “75 becak hias” yang membuat acara jadi berwarna.

Acara wisuda kali ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang yang diwakili oleh Kabid Dikdas Drs. Agus Sujito. Turut hadir juga H.Sholihin, S.Ag selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang didampingi Drs. Yatino serta seluruh anggota komite SD Mutual hanyut dalam suasana yang meriah dalam mengikuti acara wisuda kali ini.  Kepala SD Mutual Kota Magelang, Mustaqim, M.Pd menyatakan bahwa Wisuda Iqra dan Tahfidz Alquran ini merupakan wahana motivasi untuk mempelajari Alquran bagi anak sebagai bekal Alquran menjadi pegangan hidup bagi anak kelak. Di tengah-tengah kemajuan teknologi yang pesat, perkembangan kehidupan yang modern tentunya ini menjadi satu tantangan tersendiri bagi kita semua. Untuk itu, siapa yang tidak bangga, siapa yang tidak senang melihat anak-anak kita mampu membaca dan mempelajari Alquran dalam kemajuan kehidupan ini. SD Mutual kembali menjawab bahwa siswa-siswi SD Mutual tetap eksis dikehidupan ini dengan kemampuan mereka dalam membaca Alquran yang akan diwisuda kali ini sehingga kemajuan zaman dan teknologi tetap terpondasi dengan alquran.

SD Mutual menyiapkan banyak program dalam peningkatan karakter siswa. sebagai bentuk tanggungjawab untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa salah satunya melalui program pendalaman Alquran, pemberantasan buta Alquran, dengan wisuda ini sebagai puncaknya agar selanjutnya dapat diperdalam kembali dalam kehidupan kita sehari-hari Sehingga tercetak generasi penerus yang cakap, pandai dan berakhlakul karimah. Kabid Dikdas Pdan K Kota Magelang Drs. Agus Sujito dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya dengan SD Mutual yang semakin hari semakin maju dan kreatif. “Awalnya wisuda purna Iqra sekarang sudah mewisuda Tahfidz Al quran ini menjadi langkah strategis yang sangat luar biasa untuk SD Mutual, karena dengan dekat Alquran generasi kita pasti berkualitas, anak-anak akan bisa memanfaatkan waktunya dengan membaca Alquran daripada nonton TV. Pokoknya SD Mutual maju dan tambah sukses” ungkapnya. Ali Mahrus Al Kafi ketua komite SD Mutual mengapresiasi wisuda kali ini. “komite SD Mutual turut bangga dengan acara ini, wisuda Iqra dan tahfidz mampu memotivasi anak-anak kami untuk lebih cinta Alquran” kata Ali. H.Sholihin, S.Ag sangat bangga dan terharu dengan lantunan ayat para wisudawan tahfidz quran. “Subhanallah, kami selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah mensupport semua kegiatan SD Mutual. Wisuda tahfidz dan purna Iqra ini luar biasa, sukses SD Mutual” ungkap H. Shalihin sembari melaunching Penerimaan Peserta Didik Baru TA.2017/2018 tanggal 1-4 Maret 2017. Acara ini diakhiri dengann penyerahan beberapa siswa berprestasi diberbagai bidang, diserahkan langsung oleh Kabid Dikdas Kota Magelang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *