Study Collaboration, SD Mutual dengan SD Muhammadiyah PK Surakarta Berbagi ilmu, rasakan manfaat belajar bersama

Apa sih bedanya Try Out Study Collaboration ini dengan Try Out yang lain?

Try Out ini diadakan pada hari Sabtu, 15 Oktober  2016 di SD Muhammadiyah I Alternatif (SD Mutual)Kota Magelang bersama SD Muhammadiyah PK Kotabarat Surakarta yang dimulai pukul 07.30 sampai pukul 12.30 Wib. Peserta dari kelas 6 SD nantinya akan belajar bersama dengan berlatih bersama memahami materi pembelajaran, soal-soal, dan evaluasi bersama. diikuti 123 siswa SD Mutual dan 61 Siswa dari SD Muhammadiyah PK Surakarta nampak sangat antusias sekali menikmati event ini, karena secara kebetulan memang ini event perdana, sehingga sangat menarik untuk siswa.

Kepala SD Mutual Mustaqim,M.Pd menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini memang selain untuk menjalin kegiatan silaturrahim antar sekolah, tidak lain adalah untuk meningkatkan kompetensi siswa khususnya kelas 6, untuk kali ini diadakan dengan menggandeng SD Muhammadiyah PK yang merupakan sekolah terbaik di Surakarta. Kemungkinan besar kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan even kegiatan yang lain, juga dengan Sekolah-sekolah terbaik yang lain. Study Collaboration ini terasa banyak sekali manfaatnya, antara lain : menambah keakraban dengan teman, bertukar pendapat dalam memecahkan soal atau masalah dalam pelajaran, belajar bersikap terbuka menerima pendapat orang lain. Hal senada juga disampaikan oleh ketua komite SD Mutual, Ali Mahrus Al Kafi, M.Pd bahwa kegiatan ini sangat menarik, memacu siswa untuk belajar lebih giat serta momen tepat untuk jalin silaturrahim.

      Opening Ceremony acara ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah, majlis Dikdasmen, serta Komite SD Mutual. Dari Surakarta dihadiri oleh Ketua Komite, Kepala sekolah dan guru, beserta orang tua wali murid SD Muha.PK Surakarta. Acara ditutup dengan pemberian hadiah kepada 10 peserta terbaik dengan nilai tertinggi.

Sukses Mutual!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *