SD MUTUAL PERINGKAT I Pra USBN KOTA MAGELANG

SD MUTUAL PERINGKAT I Pra USBN KOTA MAGELANG

SD Mutual Kota Magelang selalu menunjukkan prestasi yang tiada henti. Setelah beberapa waktu lalu salah satu siswinya meraih juara I menulis cerpen tingkat Nasional dan kejuaraan lainnya dalam berbagai bidang olahraga prestasi, bulan Maret 2017 ini SD Mutual kembali berprestasi dalam Pra Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 2017 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang pada 20-22 Maret 2017 dengan meraih nilai rata-rata 85,35 SD Mutual menempati peringkat I. Nilai tertinggi diraih ananda Ahmad Zidan Ghaitsa dengan perolehan nilai Bahasa Indonesia 92,00, Matematika 100,00 dan IPA 95,00 serta sebanyak 16 siswa meraih nilai sempurna 100,00 untuk mata pelajaran Matematika.

Di sisi lain, Pra USBN Pendidikan Agama Islam yang diselenggarakan Kementerian Agama Kota Magelang pada 23 Maret 2017 SD Mutual juga peringkat I se-Kota Magelang. Nilai tertinggi mapel PAI 96,00 diraih 7 siswa Mutual. Kepala SD Mutual menyatakan bahwa kegiatan Pra USBN ini sangat bermanfaat bagi para siswa semuanya sebagai bahan evaluasi hasil belajar selama ini, sebagai tolok ukur kemampuan para siswa seluruhnya di Kota Magelang. “Kami bersyukur atas torehan prestasi siswa kelas 6 SD Mutual dalam ajang Pra USBN Kota Magelang, mudah-mudahan ini menjadi sinyal yang bagus untuk siswa-siswi SD Mutual agar selalu belajar giat dan memberikan prestasi terbaik untuk sekolah maupun  Pendidikan Kota Magelang khususnya yang selalu berinisiatif memperkuat dan memotivasi peningkatan pendidikan di Kota Magelang, setelah banyak berprestasi dalam tryout-tryout dan Pra USBN ini mudah-mudahan nantinya siswa SD Mutual lebih sukses dalam USBN Mei 2017 mendatang dengan banyaknya nilai sempurna yang akan diraih” kata Mustaqim.

Ketua Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang H. Edy Sucahyo, ST.,SE.,MT mengapresiasi perkembangan prestasi SD Mutual yang selalu menampilkan prestasi yang membanggakan khususnya dalam Pra USBN kali ini. “Selamat dan sukses SD Mutual, terus maju dan berinovasi agar besok USBN lebih baik lagi” ungkapnya di sela-sela aktifitasnya di PDM Kota Magelang. Hal senada juga diungkapkan Ali Mahrus Al Kafi, M.Pd selaku ketua komite SD Mutual yang tiada henti selalu mensupport pendidikan di SD Mutual. “Alhamdulillah, Keluarga Komite SD Mutual ikut berbangga atas prestasi yang diraih SD Mutual, akademis maupun non akademis mudah-mudahan selalu meningkat lebih baik. Selamat  untuk Pra USBN 3 mapel dan PAI dengan nilai terbaik, nanti di USBN insyaAllah lebih melejit dengan banyak nilai sempurna yang akan diraih” Kata Ali Mahrus.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *