SD Mutual Adakan Seleksi Kelas Tahfidz

Seleksi Program Kelas Tahfidz dilaksanakan Senin, 8 Agustus 2022 di Masjid Lantai 2 SD Mutual Kota Magelang sejak pukul 6.00 WIB. Siswa yang mengikuti seleksi program ini adalah kelas 3. Bapak Kepala Sekolah juga memberikan penjelasan kepada ayah dan bunda terkait program kelas tahfidz, harapannya lulusan SD Mutual mampu menghafal minimal 3 juz. Selain itu kepala sekolah memberikan kesempatan kepada siswa yang tidak lolos seleksi namun memiliki tekad yang kuat untuk menghafal akan diberikan kuota khusus mengingat program kelas ini terbatas.
Standar kelas Tahfidz ada 3, diantaranya :
1. Penilaian hafalan dan kelancaran
2. Ilmu Tajwid (meliputi makhorijul huruf dan hukum mad-gunnah)
3. Penilaian Bacaan Alqur’an
Program ini dapat diikuti mulai awal kelas 3 , dengan target hafalan pada tahun pertama adalah juz 30, kelas 4 adalah juz 29, kelas 5 mulai menghafal juz 1, dan untuk kelas 6 akan diadakan wisuda kelas tahfidz. Program kelas tahfidz menargetkan untuk menghafal minimal 3 juz namun, banyak yang melebihi target hafalan sehingga banyak lulusan mutual hafal 3 juz lebih.
Bismillah, semoga sekelsi program kelas tahfidz berjalan lancar dan harapan pada program ini mampu mencetak generasi baru penghafal alqur’an
Cetak generasi Quran
Siswa Mutual Cinta Alquran. -Nsrn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *