Athaya dan Iqdam Juara Olimpiade Sains Nasional

SD Mutual Kota Magelang kembali menelurkan prestasi yang membanggakan. Dua siswanya kemarin Kamis, 30 Maret 2017 berhasil menuarai Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota Magelang. Setelah berkompetisi dengan ratusan siswa di tingkat Kecamatan hingga tingkat kota, Ananda Athaya Cendana Pambudi meraih juara I cabang IPA sedangkan rekannya Muhammad Iqdamul Umam berhasil menyabet juara I untuk Matematika. Dengan demikian dua siswa SD Mutual ini berhak melaju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah mewakili Kota Magelang untuk berkompetisi ajang OSN bertemu 35 kabupaten dan Kota se-jawa Tengah yang diselenggarakan di Semarang, 5 April 2017 mendatang.

Athaya mengungkapkan kebahagaiaanya setelah menunggu beberapa hari akan hasil OSN ini ternyata berhasil menjadi Juara I. “aku tidak menyangka juara I, Alhamdulillah saya akan lebih giat lagi belajarnya untuk target berkompetisi hingga tingkat Nasional” kata Athaya penuh percaya diri. Inggrit Diyah Ismaya, S.Pd selaku pendamping mata pelajaran Matematika mengatakan bahwa tim pendamping SD Mutual selalu berusaha untuk memaksimalkan potensi anak, sehingga ajang OSN seperti ini sangat bermanfaat. “Alhamdulillah, mbak Athaya Juara untuk bidang IPA sedangkan Iqdam Juara bidang Mataematika, ini semua berkat dukungan semua pihak khususnya para guru SD Mutual yang selalu All Out membimbing para siswa mudah-mudahan bisa membawa nama baik SD Mutual khususnya” kata Inggrit.

Kepala SD Mutual Kota Magelang mengungkapkan apresiasinya yang luar biasa kepada para guru yang sudah sabar dan teliti dalam mendampingi anak-anak sehingga mampu menelurkan prestasi yang membanggakan. “Terima kasih yang tak terhingga, ini semua berkat kesabaran dan kekompakan para guru pendamping sehingga siswa SD Mutual terus berprestasi, selamat ananda Athaya Cendana dan Mas Iqdam insyaallah siap untuk melaju berprestasi di tingkat Provinsi hingga ke Nasional, mohon doa semuanya” ungkap Mustaqim.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *