ANTEO PERENANG TERBAIK KRAP TARUNA JAWA TENGAH 2017

Anteo Cyailendra itulah nama lengkapnya. Siswa kelas III SD Mutual Kota Magelang ini telah berhasil menyabet banyak penghargaan, mengukir prestasi gemilang dalam cabang olahraga renang. Putra tunggal dari bapak Teguh Sumito yang tinggal di Puri Tuk Songo Cacaban Kota Magelang ini baru saja dinobatkan sebagai Perenang Terbaik Krap Taruna Jawa Tengah 2017 di Surakarta, 3-5 April 2017 beberapa hari yang lalu. Perasaan penuh bangga dan haru, ananda anteo telah banyak mengoleksi piala dan peghargaan dalam berbagai kompetisi renang. “piala sudah terkumpul 13 medali dari berbagai kompetisi” kata Anteo disela-sela belajarnya di Kampus SD Mutual Kota Magelang.

Sejak kecil dia memang Anteo sudah menaruh perhatian pada cabang olahraga renang. Sejak kelas I SD Mutual sudah aktif ikut ekstrakurikuler renang dalam ikatan “Mutual Swimming Club”. Anteo menyatakan bahwa dia kelak bercita-cita ingin menjadi perenang Internasional sehingga sudah tidak asing lagi dia selalu terlihat dalam latihan renang, dari kelas I hingga sekarang tetap rajin berlatih. “ Saya suka renang mulai kelas I dan berlatih 6 kali dalam seminggu. Semua itu saya lakukan karena ingin jadi perenang handal, hingga kejuaraan internasional untuk mengharumkan nama SD Mutual dan bangsa Indonesia” ucapnya penuh semangat. Event Kejurprov Jateng yang dilaksanakan di Surakarta beberapa hari yang lalu tidak dia sia-siakan begitu saja berlalu, dibuktikan dengan suksesnya ia raih 3 Medali Emas gaya punggung 50m, 100m, gaya bebas 200m serta medali perunggu gaya bebas 100m. dengan prestasi ini menjadi tambah lengkap penghargaannya setelah Anteo dinobatkan sebagai Perenang terbaik Krap Taruna Jateng 2017.

Sulaiman, S.Sos.,S.Pd selaku pendamping Mutual Swimming Club mengakui, Anteo termasuk anak yang rajin berlatih, memiliki semangat yang tinggi dalam olahraga renang. “Mas Anteo rajin berlatih, dia enjoy dengan olahraga renang, kompetisi daya juangnya sangat istimewa. Alhamdulillah, dia berhasil menambah koleksi medalinya” Kata Sulaiman. Hal senada juga disampaikan kepala SD Mutual Kota Magelang yang memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi Ananda Anteo dalam olahraga Renang. “Sejak awal SD Mutual selalu berusaha memfasilitasi potensi anak didik dengan baik khususnya olahraga prestasi, dengan prestasi dan predikat yang diraih ini berarti SD Mutual semakin menunjukkan eksistensinya untuk selalu menyajikan pendidikan yang terbaik. Selamat kepada mas Anteo atas predikatnya sebagai Perenang Terbaik Jateng tahun 2017 mudah-mudahan sukses hingga international, Aamiin” Kata Mustaqim,S.Pd.I.,M.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *