Wisuda Purna Iqra' SD Mutual

MAGELANG, 01 Maret 2014, SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang mewisuda 150 siswa yang sudah menyelesaikan belajar iqra’nya sehingga dianggap layak dan mampu untuk membaca Al Qur’an, kegiatan tersebut diberi nama  Wisuda Purna Iqra’ . Kegiatan wisuda purna iqra’ adalah kegiatan rutin tahunan yang diperuntukkan bagi siswa-siswi  kelas 1 yang sudah menyelesaikan Iqra’nya sehingga mereka sudah fasih membaca Al Qur’an.

Kegiatan wisuda purna Iqra’ pada tahun ini di adakan di gedung Wiworo Wiji Pinilih (DPRD Kota Magelang). Sebelumnya anak-anak di kiram menggunakan becak keliling Kota Magelang. Tidak kurang  80 becak memeriahkan kegiatan tersebut. Pelaksanaan wisuda purna iqra’ ini layaknya seperti wisuda sarjana pada umumnya, anak-anak satu persatu maju ke panggung untuk diwisuda oleh Kepala Sekolah dan Ketua Komite SD Mutual.

Salamaun, S.Ag, M.Pd.I kepala SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada segenap pihak yang berusaha keras menyukseskan acara wisuda tersebut. Pada kesempatan itu, kepala sekolah juga memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi yang telah mengharumkan nama SD Mutual, yaitu :

  1. Adam Adfirdausya kelas 5 SD Mutual (Juara 2 Mocopat Tk. Jawa Tengah)
  2. Arsenio Rafi kelas 5 SD Mutual (Juara harapan 3 speeling bee Tk. Nasional Sekolah Muhammadiyah)
  3. Aprodhita Sona R kelas 5 (Juara 1 OSN bidang Sains Tk. Kota Magelang dan lolos 40 besar Tk Jawa Tengah).

Segenap warga SD Mutual patut berbangga, disamping banyak prestasi yang sudah di peroleh baik oleh para siswa dan guru, SD Mutual juga mencatat prestasi yang sangat spektakuler dengan menjadi juara 1 dalam lomba sekolah unggulan Muhammadidyah Tk. Jawa Tengah, hal ini patut kita syukuri dan harus kita tingkatkan agar SD Mutual tetap menjadi sekolah unggul baik di Tingkat Jawa Tengah maupun Tingkat Nasional. Ujarnya.

Di lain kesempatan KH. Djam’an Muhjidin, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada SD Mutual yang telah melahirkan generasi yang tidak hanya pandai dalam ilmu dunia saja, tetapi pandai dalam ilmu agama salah satunya membiasakan membaca Al Qur’an sejak dini.