SISWA KELAS I SD MUTUAL SABET 2 MEDALI  KOMPETISI NASIONAL MATEMATIKA 2016

SISWA KELAS I SD MUTUAL SABET 2 MEDALI

KOMPETISI NASIONAL MATEMATIKA 2016

      Agha dan Reghan, demikian nama panggilan kecil sang peraih medali Kompetisi Matematika Nalaria Realistik 2016 di Bogor kemarin, sejak kecil dua anak ini memang dikenal suka pelajaran matematika. Ia selalu belajar matematika di rumah, bahkan saat liburan sekolah. Ketika diminta memilih antara bermain game komputer atau mengerjakan soal matematika, ia lebih memilih mengotak-ngatik angka. Bagi anak-anak seusianya mungkin merasa susah dan seram ketika berhadapan dengan matematika. Namun ini tidak berlaku bagi Agha dan Reghan, baginya matematika dengan angka-angka sebagai hurufnya justru merupakan bahasa yang indah sekaligus penuh tantangan. Sejak kecil orangtuanya selalu menanamkan nilai kerja keras dan disiplin kepada anak- anaknya. ”Saya selalu bilang kepada anak-anak saya, saat orang lain masih tidur kamu sudah bangun. Saat orang lain berdiri, kamu sudah berlari. Saat orang lain berlari, kamu sudah terbang. Moto itu saya tulis dan tempel di kamar anak. Orang hidup harus rajin, karena hidup itu perjuangan untuk mencapai tujuan,” kata sang ibu yang gemar membaca itu yang juga meyakinkan betul akan perjuangan dan kemampuan bapak ibu guru SD Mutual yang selalu mengarahkan anak-anak dengan baik dalam hal belajar siswanya. “SD Mutual hebat, memang tidak terbantahkan lagi kemampuan guru dan siswa-siswa SD Muhammadiyah I Alternatif Kota Magelang” ungkapnya.

Dalam event Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) 11 tahun 2016 dua siswa kelas I berhasil meraih medali perak dan perunggu (Sabtu,16/4/16). Dua medali itu diraih oleh ananda M. Regan dan M.Agha Prakoso. KMNR ini digelar di gedung Graha Widya Wisuda Kampus IPB Dramaga Bogor, Gedung Kuliah A (Fakultas Pertanian), dan Ruang Kuliah (Fakultas Pertanian). Kontingen SD Mutual Kota Magelang mengirim 8 siswa yang lolos pada babak semifinal yang kemudian berkompetisi final di kampus IPB.

Guru pendamping KMNR Wike Rismawati, S.Pd menyatakan bahwa KMNR ini mempertemukan siswa dari berbagi penjuru seluruh Indonesia. “Alhamdulillah, tahun ini SD Mutual mengirim 8 Siswa yang siap fight di ajang KMNR dan berhasil meraih 2 medali sehingga mereka berdua berhak maju ke Level Internasional bulan Juli mendatang di Thailand”. Kepala SD Mutual Kota Magelang Mustaqim, S.Pd.I.,M.Pd. mengapresiasi prestasi yang sudah ditorehkan siswanya. “Selamat kepada Mas Agha dan Mas Reghan sudah meraih medali perak dan perunggu, mengharumkan nama Mutual dengan prestasi yang spektakuler ini dan dengan demikian siswa-siswi SD Mutual siap untuk mendunia ”ungkapnya.